Kamis, 09 November 2017

SATANDAR OPRASI PROSEDUR (SOP)


Standar Oprasional Prosedur ( SOP )

Standar Oprasional Prosedur ( SOP )


Hai minna sai... malam ini saya akan menjelaskan sedikit tentang SOP , apasih SOP itu ? nah saya akan menjelaskannya di sini mohon untuk membaca nya sampai abis ya... di dunia kerja SOP ini sangan berguna supaya kita bisa menjadi orang yang propesional dalam berkerja .

A. Pengertian

Standart Operating Prosedure (SOP) adalah serangkaian instruksi kerja tertulis yang dibakukan (terdokumentasi) mengenai proses penyelenggaraan administrasi perusahaan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan. Menurut Tjipto Atmoko, Standart Operasional Prosedur merupakan suatu pedoman atau acuan untuk melaksanakan tugas pekerjaan sesuai dengan fungsi dan alat penilaian kinerja instansi pemerintah berdasarkan indikator-indikator teknis, administratif dan prosedural sesuai tata kerja, prosedur kerja dan sistem kerja pada unit kerja yang bersangkutan , nah jadi SOP ini bisa di bilang peratutran atau pedoman lah ya..

B. Latar Belakang

Karna SOP sudah umum di dunia kerja .

C. Maksud dan Tujuan


Agar kita lebih teliti dalam berkerja, setelah kita menjalan kan SOP tersebut maka kita akan bisa menjadi seorang pekerja yang profesional dan memiliki harga jual yang tinggi dalam berkerja , SOP bertujuan untuk menghidari kesalahan/kegagalan, keraguan dan duplikasi .

D. Waktu Dibutuhkan


Selama anda berkerja SOP ini wajib di terapkan , agar tidak terjadi kesalahan dalam berkerja .

E. Referensi

Ebook SOP dari BLC Telkom Klaten



Tidak ada komentar:

Posting Komentar